Skuad Timnas Brazil Piala Dunia 2014

Pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari, telah mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat timnas negara itu pada Piala Dunia 2014 mendatang.
Tidak ada kejutan besar dalam daftar pemain tersebut, meskipun tidak ada tiga pemain veteran yaitu Robinho, Kaka, dan Ronaldinho.
Keputusan Scolari mencoret tiga legenda sepak bola Brasil itu mengingatkan publik saat dia menolak memasukkan Romario pada Piala Dunia 2002 yang digelar di Jepang-Korsel.
Brasil, yang saat itu dipimpin Scolari, berhasil menjuarai Piala Dunia 2002 dengan mengalahkan timnas Jerman 2-0.
Kemenangan itu mengantarkan Selecao -julukan timnas Brasil- mencetak rekor sebagai negara yang paling sering meraih trofi piala dunia, yaitu lima kali -Piala Dunia 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.
Pada Piala Dunia 2014 yang mulai digelar pada 12 Juni nanti, Brasil kembali dijagokan meraih kejuaraan bergengsi itu, walaupun kegagalan mereka sebagai tuan rumah pada Piala Dunia 1950 masih menyisakan trauma.
Pada Piala Dunia 2014 mendatang, Brasil berada dalam satu grup dengan Kroasia, Kamerun dan Meksiko.
Sebagai pemanasan, pada 3 Juni nanti, Brasil akan menggelar laga melawan Panama.
Berikut 23 pemain timnas Brasil:
Kiper: Julio Cesar (Toronto FC /Kanada), Jefferson (Botafogo), Victor (Atletico Mineiro)
Bek: Dante (Bayern Munich/Jerman) , David Luiz (Chelsea/Inggris), Henrique (Napoli/Italia), Thiago Silva (PSG/Prancis), Daniel Alves (Barcelona/Spanyol), Maicon (Roma/Italia), Marcelo (Real Madrid/Prancis), Maxwell (Paris St Germain /Prancis)
Gelandang: Fernandinho (Manchester City/Inggris), Hernanes(Inter Milan/Italia), Luiz Gustavo (Wolfsburg/Jerman), Oscar (Chelsea/Inggris), Paulinho (Tottenham/Inggris), Ramires (Chelsea/Inggris), Willian (Chelsea/Inggris)
Pemain depan: Bernard (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Fred (Fluminense), Hulk (Zenit Saint-Petersburg/Rusia), Jo (Atletico Mineiro), Neymar (Barcelona/Spanyol).
LihatTutupKomentar