logo blog
Selamat Datang Di Blog ebookHP
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog EbookHP,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Profil Chong Chen

JOAN CHEN

Perempuan
26 April 1961, Shanghai, China
Joan Chen
Chong Chen lahir di Shanghai, Cina. Pada usia 14 tahun, Chen bertemu dengan Jiang Qing, istri Mao Zedong. Mao Zedong merupakan tokoh utama dalam Partai Komunis Cina yang berkuasa saat itu. Oleh Jiang Qing, Chen kemudian disekolahkan di akademi menembak. Ternyata Chen memiliki keahlian di bidang tersebut, sehingga dia dipilih sebagai aktor TRAINING PROGRAM oleh Shanghai Film Studio pada tahun 1975. Dari situ, akhirnya dia dilirik oleh sutradara Xie Jin untuk membintangi film YOUTH pada tahun 1977.

Chong Chen pertama dikenal melalui penampilannya bersama Tang Guoqiang dalam film LITTLE FLOWER pada tahun 1979, yang membawanya memenangkan Hundred Flowers Award. LITTLE FLOWER adalah film kedua yang dibintanginya, dan segera dia menjadi salah satu aktris yang paling dikenal di Cina. Dia bahkan mendapat julukan 'Elizabeth Taylor dari China'dari majalah Time. Chen juga terkenal atas perannya dalam film HEARTS FOR THE MOTHERLAND pada tahun 1979. Pada usia 20 tahun, Chen pindah ke Amerika Serikat untuk belajar pembuatan film di California State University, Northridge.

Selama di Amerika, Chen masih melanjutkan karir aktingnya. Film Hollywood pertama yang dibintanginya adalah TAI-PAN, yang saat itu juga mengambil adegan syuting di Cina. Kemudian dia juga membintangi THE LAST EMPEROR pada tahun 1987. Selanjutnya dia terus membintangi berbagai film dan berhasil memperoleh berbagai penghargaan. Pada tahun 1994 dia kembali ke Shanghai dan membintangi RED ROSE, WHITE ROSE. Film ini sempat menyabet penghargaan Golden Horse Award dan Hong Kong Film Critics Society Award. Kiprahnya pun masih terus berlanjut setelah itu, hingga puluhan film berhasil dibintanginya. Selain muncul dalam film, Chen juga muncul dalam berbagai iklan.

Chen menikah dengan suami keduanya, Peter Hui, pada tanggal 18 Januari 1992. Sebelumnya dia menikah dengan aktor Jimmy Lau pada tahun 1985 hingga bercerai tahun 1990. dari pernikahannya dengan suami kedua, dia dikarunia dua anak perempuan.
Enter your email address to get update from ebookHP.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017. Ebook HP - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger