Biodata Jo In Seong

JO IN SEONG

Laki-Laki
28 Juli 1981, Cheonho-dong, Gangdong-gu, Seoul, Korea Selatan
Jo In Seong
PERSONAL
Jo In Seong adalah aktor sekaligus model asal Korea Selatan. Ia lahir di Cheonho-dong, Gangdong-gu, Seoul, Korea Selatan pada tanggal 28 Juli 1981. Ia sempat menempuh pendidikan di Chunnam Science College sebelum akhirnya pindah ke Dongguk University di jurusan Performing Arts. Sayangnya, ia terpaksa dikeluarkan dari universitas tersebut karena minimnya nilai kehadiran.

KARIR
Pria yang akrab dipanggil Jo ini mengawali karirnya sebagai model di Ziozia. Sejak saat itu, ia menjadi bintang iklan yang laris di Korea Selatan. Setelah cukup lama menjadi bintang iklan, ia mulai menjajaki dunia seni peran. Dia memulai aktingnya dengan berperan di sebuah serial komedi berjudul Nonstop. Tak lama setelah itu, ia mulai berperan di serial drama perdananya yang berjudul Piano bersama dengan aktor Ko Soo yang berperan sebagai saudara tirinya. Selanjutnya, ia berperan sebagai tokoh utama di sebuah serial berjudul To Shoot the Star. Tak hanya itu, ia juga berperan dalam film berjudul The Classic arahan sutradara Kwak Jae-yong.

Di tahun 2004, ia kembali ke dunia pertelevisian dengan membintangi serial drama berjudul Something Happened in Bali sebagai Ha Ji-won. Serial drama ini menuai sukses dengan meraih rating tinggi di tahun 2004. Dia juga meraih penghargaan dari SBS Awards untuk kategori Best Kiss dan Best Tears. Tahun 2005, ia berperan sebagai En Sob dalam Spring Days bersama aktor terkenal Ji Jin-hee. Tak hanya itu, di tahun yang sama ia juga berperan dalam film berjudul A Dirty Carnival. Pada bulan Desember 2008, ia kembali ke dunia perfilman dengan berperan dalam film berjudul A Frozen Flower.

FILMOGRAFI
TV drama
2002 TO SHOOT THE STAR
2004 SOMETHING HAPPENED IN BALI
2005 SPRING DAYS

FIlm
2002 MADELEINE
2002 THE CLASSIC
2003 LOVE OF SOUTH AND NORTH
2006 A DIRTY CARNIVAL
2008 A FROZEN FLOWER
LihatTutupKomentar