Biodata Boyband JYJ

JYJ

Grup
2010, Seoul, Korea Selatan; Tokyo, Japan
JYJ
JYJ adalah sebuah boy band asal Korea Selatan yang beranggotakan tiga orang mantan anggota boy band yang juga bersal dari Korea Selatan bernama TVXQ. Mereka adalah Jaejoong, Yoochun, dan Junsu. Dikabarkan, grup TVXQ bubar karena adanya permasalahan dalam kontrak kerja dan jumlah upeti yang diterima oleh para anggota grup tersebut.

Pembentukan JYJ diumumkan pada bulan April 2010 oleh Rhythm Zone. Pada bulan Juni lalu, grup ini mengadakan konser yang didelar selama empat hari, bertajuk Thanksgiving Live in Dome. Sedangkan pada bulan Agustus, mereka tampil di A-Nation. Mereka merilis EP pertama mereka yang berjudul The… dan dirilis pada bulan September 2010. EP ini mampu menduduki peringkat pertama di Oricon Album Charts. DVD konser mereka yang bertajuk Thanksgiving Live in Dome, mampu terjual hingga 116.000 copy dan album mereka terjual hingga 140.000 copy hanya di minggu pertama setelah perilisannya. Keduanya menempati posisi teratas di Oricon DVD and Album Charts di minggu yang sama.

Selain tampil sebagai grup, para anggota grup ini juga bersolo karir. Salah satu anggotanya, Junsu, merilis single solo perdananya yang berjudul Xiah. Single ini mampu menempati posisi kedua di tangga lagu Oricon. Jaejoong, anggota yang lain, tampil dalam drama berjudul Sunao ni Narenakute dan juga di video klip penyanyi bernama Ayumi Hamasaki yang berjudul Blossom.
Grup ini dijadwalkan akan merilis album berbahasa Inggris mereka yang berjudul The Beginning pada bulan Oktober 2012 bersama Kanye West mengusung single berjudul Ayyy Girl. Mereka juga akan melakukan tur konser ke Korea Selatan, Asia Tenggara, dan Amerika Serikat. Tiket konser mereka yang akan digelar di Hwaseong Tiger Dome, Korea University yang berjumlah 11.000 tiket telah terjual hanya dalam waktu 15 menit. Sebagian dari hasil penjualan tiket ini akan disumbangkan ke World Vision. Dua minggu sebelum perilisan album tersebut, sejumlah 50.000 copy dari regular edition telah terjual dalam pre-ordered dan sebanyak 99.999 kopi dari special edition telah terjual dalam pre-sales.

Discography:
Album:
2010 The Beginning

Extended play:
2010 The…

DVD
2010 Three Voices
2010 Thanksgiving Live in Dome

Tur:
2010 Thanksgiving Live in Dome
2010 The Beginning Showcase World Tour 2010
LihatTutupKomentar